Umum  

Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii Diresmikan

Sejumlah Tokoh yang hadir pada acara Peresmian Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii

massmedia.id – Lombok Timur – Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii diresmikan, Sabtu (13/3). Acara peresmian ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Yayasan. Acara ini juga dihadiri oleh Qori’ TGH. Sabaruddin, TGH. Ahyar Muksin, dua orang Anggota DPR dari Masbagik, M. Tohri Azhar dan H. Hasan Rahman serta sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Danger. Acara peresmian ini juga dirangkaikan dengan Haflah Akbar dan Santunan Anak Yatim sebanyak 223 orang yang ada di Desa Danger. 

Ahmad Rupeni selaku Pendiri Yayasan dalam sambutannya yang diwakili oleh Ustadz  Harirudin menyampaikan bahwa berdirinya Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii karena dirinya dan sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melihat banyak Potensi anak-anak penghafal Al-Qur’an khususnya di Desa Danger. Selain itu Yayasan ini juga bergerak di bidang sosial dengan memperhatikan anak Yatim di sekitar Desa Danger. “Kami juga bergerak di bidang sosial melalui penyantunan terhadap anak Yatim piatu sekaligus dengan harapan kepada semua masyarakat untuk dapat mendukung Visi dan Misi dari Yayasan,” ungkapnya.

Selanjutnya  Edy Budaya Lutfi selaku Ketua Dewan Pembina dalam sambutannya  menyampaikan kekhawatirannya mengenai dampak negatif dari perkembangan teknologi saat ini. Sehingga kehadiran lembaga ini diharapkan bisa mengurangi dampak negatif tersebut. “Bahwa berangkat dari perkembangan teknologi saat ini yang dampaknya bisa positif dan bisa juga negatif sangat berdampak kepada anak-anak kita, sehingga melalui Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii ini setidaknya bisa menginfiltrasi dampak negatifnya sekaligus menjadi media untuk mendidik anak-anak kita yang bisa menjadi generasi Penghafal Al-Qur’an,” paparnya.

Lebih Lanjut, Edy Budaya Lutfi menyampaikan sumber pendanaan dari pembangunan gedung Yayasan yang baru diresmikan ini. “Masyarakat mungkin bertanya dari mana dana untuk membangun infrastruktur Yayasan ini, tentu kami sudah memiliki perhitungan atau kalkulasi yang matang dan sekaligus kami dari pengurus meyakini Allah sudah menyiapkan segalanya, baik untuk membangun fisik maupun visi misi Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii baik Program Pendidikan maupun Sosial,” terang Kepala BPN Kabupaten Sumbawa Barat ini.

“Khusus Program Sosial dengan Program 3 bulan sekali kami akan lakukan santunan terhadap Anak yatim dengan teknis bergilir dari wilayah ke wilayah lain di seluruh desa Danger ini. Kegiatan  Yayasan  Badar Al-Muttaqin dalam menerima santri dan santriwati tidak dipungut biaya atau gratis,” tegasnya.

M. Tohri Azhar saat diwawancara setelah selesai acara menyampaikan, lima Anggota DPR dari Dapil IV sepakat untuk memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi keberadaan dari Yayasan Badar Al-Muttaqin Arsyii yang baru diresmikan ini. (Hul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *