Lestarikan Kearifan Lokal, Bupati Harap Festival Pancing Lindung Rutin Digelar

Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengapresiasi pelaksanaan Festival Tahunan Pancing Lindung atau Belut yang dalam bahasa sasak disebut Bedudul di Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada pembukaan festival yang berlangsung Ahad (20/2).

Dalam sambutannya Bupati Lotim, H.M.Sukiman Azmy mengatakan kegiatan festival pancing belut ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin.

Karena  mendukung pelestarian lingkungan, kearifan lokal Bedudul ini juga dapat menjadi agenda wisata yang dapat menarik minat wisatawan, utamanya wisatawan asing. 

“Festival pancing belut ini bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Lotim,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim ini akan mendukung pengembangan wisata di kawasan tersebut. Dengan tidak hanya di Desa Montong Betok akan tapi ‎dapat diselenggarakan di desa lainnya, di seluruh wilayah Lotim.

” Festival mancing lindung ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak merusak lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam hayati dengan cara yang ramah lingkungan,” pintanya. (HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *