Bupati Lotim Minta Tingkatkan Kinerja dan Soliditas Percepatan Vaksin

Lombok Timur – Bupati Lombok Timur (Lotim), H.M. Sukiman Azmy meminta kepada semua pihak ‎untuk meningkatkan kinerja dan soliditas bersama, utamanya dalam percepatan pelayanan vaksinasi. 

Menurutnya, dalam mempertahankan posisi saat ini hingga dua pekan ke depan dan seterusnya dibutuhkan capaian vaksinasi minimal 70 persen untuk semua dosis dan kelompok usia.

“Mari kita sama-sama meningkatkan kinerja dan soliditas untuk percepatan vaksinasi,” tegas Sukiman dalam arahannya saat rapat evaluasi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di kantor Bupati Lotim, Selasa (1/3).

Ia menyebutkan secara keseluruhan capaian vaksinasi di Lotim untuk dosis dua masih berada di angka 63,83 persen. Di mana kondisi tersebut dipengaruhi capaian dosis dua lansia yang masih di angka 45,35 persen dan vaksinasi anak 6-11 tahun yang berada di 11,55 persen.

Oleh karena itu, tambahnya, ‎kepada semua pihak diminta untuk kembali menguatkan komitmen menanggulangi pandemi ini, dengan menggencarkan kembali vaksinasi.

“Kita sadari saat ini semakin rendahnya keinginan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga dibutuhkan kreativitas melalui dorongan atau stimulus guna meningkatkan peran masyarakat,” tandasnya. (HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *