Umum  

Sofia Ayu Rizki dari Lombok Timur Raih Juara di Ajang Bergengsi Modeling Tingkat Internasional di Bangkok Thailand

Lombok Timur – Perwakilan Indonesia dari Provinsi NTB, Sofia Ayu Rizki asal Labuhan Haji Lombok Timur, berhasil meraih Predikat Miss Teen Rising Star Idol World Junior Internasional di Thailand pada hari Senin 13 Juni 2022.

Sofia Ayu Rizki lahir di Selong, anak kedua dari Supian Ahyadi dan Suharti, lahir tanggal 12 Juli 2006, baru kelas 9 di SMP Negeri 2 Selong, dan saat ini sedang mendaftar di SMA Negeri 1 Selong Lombok Timur.

Orang tua, Sofia Ayu Rizki, Suharti saat dihubungi massmedia Rabu (15/6) menjelaskan Sofia ke Thailand untuk mengikuti ajang bergengsi Modeling di Bangkok dari Tanggal 8 sampai 13 Juni 2022 kemarin dan meraih Miss Teen Rising Star Idol World Junior Internasional 2022.

“Pada awalnya sebelum bertolak ke Bangkok Thailand, Sofia mengikuti ajang pemilihan Duta Remaja Pariwisata Se-NTB yang diadakan di Mataram. Pada ajang tersebut mengutamakan bagaimana Remaja NTB bisa mempromosikan Pariwisata dan Budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat kepada Dunia luar,” terangnya.

“Sofia mendapatkan Juara Runner Up waktu itu dan lanjut ke tingkat Nasional yang dipilih langsung oleh Direktur Dr. Muhammad Iqmal yang berdomisili di Singapura, merupakan National Director dari beberapa Pageant (Kontes) yang ada di Indonesia,” terang pemilik Diva Rias Pengantin ini.

Atas prestasinya itu Sofia dua kali mewakili indonesia dalam ajang bergengsi tingkat Internasional.

“Yang pertama Miss Teen Asia Pacific Princes Indonesia Sofia dapat Run Up 1, dan Run up 1 juga dalam Miss Teen Photogenic Miss Teen Asia Pacific,” sebutnya dengan bangga.

Dua ajang ini Sofia selalu mengangkat Budaya Sasak serta kerajinan tangan lokal. Dalam sesi talent Sofia menampilkan Tari Gandrung, sedangkan dalam sesi Nasional kostum menampilkan Baju Beludru Sasak. Di ajang ini Public Speaking sangat diutamakan dan kemampuan perkenalan diri dalam berbahasa inggris.

Banyak hal selama masa karantina, karena persaingan yang luar biasa dari negara-negara lain.

Alhamdulilah kata Suharti. Sofia di depan Duta Besar Republik Indonesia di Bangkok, yang ikut menyaksikan ajang bergengsi di bidang Modeling, merasa bangga atas pencapaian yang diraih Sofia Ayu Rizki meraih Predikat MISS TEEN RISING STAR IDOL WORLD JUNIOR INTERNATIONAL.

“Sofia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, Sejak kecil di usia 12 tahun sudah mulai kelihatan bakatnya di bidang Modeling sejak 2018 hingga 2022, telah 17 kali mendapatkan Piala atas Prestasi dari Dunia Model yang digelutinya saat ini,” jelasnya.

Sebagai orang Tua, dirinya selalu memberi dukungan kepada Sofia untuk terus belajar dalam berbagai hal. “Dalam bidang Akademik maupun Non Akademik saya selaraskan agar tidak timpang satu sama lainnya,” ungkapnya.

Sebenarnya cita-cita Sofia ingin jadi Polisi Wanita (Polwan), sangat jauh berbeda dengan apa yang digeluti saat ini. Namun sebagai orang tua dirinya tetap mendukung  apapun yang dicita-citakan anaknya. (Asbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *