RKDD Desa Lendang Nangka Gelar Pelatihan Digital Marketing

Lombok Timur – Ruang Komunikasi Digital Desa (RKDD) bekerja sama dengan Pemdes Desa Lendang Nangka, menggelar pelatihan kelas online pemasaran digital dengan topik “Digital Marketing di era Milenial Sebagai Solusi untuk Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan”, Kamis, (20/6).

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 35 orang peserta, terdiri dari Staf Desa, Ibu-ibu PKK, para pelaku UMKM, BUMDES dan Narasumber atau Pemateri Rodiman (Bang Rudy Seo) yang juga merupakan YouTuber pelaku usaha online.Kegiatan bertempat di Pondok Tunas Rinjani Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Rodiman adalah Ketua Konten Kreator Lombok di Front office manager Lombok, juga Ketua Komunitas YouTuber kabupaten Lombok Timur dan sebagai konten creator yang produktif dan sukses.

Penyelenggara Pelatihan Digital Marketing adalah Ruang Komunikasi Digital Desa (RKDD), Desa Lendang Nangka Yaitu Kader digitalnya M.Sukardi dan Duta digital Munawir Fahmi.

Bang Rudy sebagai pemateri  mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta agar mereka mampu memanfaatkan teknologi digital secara efektif dalam memasarkan produk UMKM di desa Lendang Nangka.

Yaitu dengan menggunakan aplikasi, Facebook,Instagram  dan lain-lain yang bisa digunakan melalui telepon seluler maupun laptop. Harapan diadakan program pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan dan memajukan Bisnis Masyarakat melalui media online.

“Kami berharap peserta dapat meningkatkan penjualan produk mereka dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” katanya

Peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka diharapkan dapat membuat dan mengelola akun media sosial, serta memanfaatkan marketplace untuk menjual produknya,”Sebutnya.

Salah seorang peserta, mengungkapkan bahwa pelatihan ini memberikan banyak wawasan baru dan meningkatkan rasa percaya diri mereka walaupun kita ini dari desa, tetapi dengan menguasai digital marketing, akan bisa berdampak dalam memasarkan produk secara online.

Kepala Desa Lendang Nangka Drs Lalu Mohamad Isnaini, memberikan dukungan penuh dan menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memanfaatkan potensi produk UMKM dan menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing di pasar, jangan sampai hanya di pelatihan ini saja, tapi juga harus ada pembinaan yang berkelanjutan,” harapnya.

“Pemerintah Desa Lendang Nangka berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal,” tutupnya. (Asbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *