Umum  

Komunitas Berugak Pustaka Masbagik Berbagi Santap Sahur

Lombok Timur – Komunitas literasi yang menamakan diri Berugak Pustaka Masbagik berbagi paket sahur kepada para pekerja malam yang berada di seputaran kecamatan Masbagik.

“Karena bagi-bagi takjil saat berbuka sudah banyak yang melakukan, jadi kami berinisiatif untuk berbagi saat sahur untuk orang-orang yang bekerja sampai larut malam,’’ kata Yusron, salah satu inisiator Berugak Pustaka Masbagik, pada saat di wawancarai, Minggu (24/4).

Ia juga menambahkan, paket makan sahur ini dikhususkan untuk orang-orang yang bekerja sampai larut malam hingga tidak sempat untuk pulang ke rumah untuk bersantap sahur bersama keluarga mereka, seperti para pengojek dan para pemulung juga.

Untuk menebar berkah sahurnya, komunitas ini berkeliling di sekitar perempatan Masbagik, perempatan Paok Motong dan Pasar Paok Motong.

“Saya sangat berterima kasih untuk makan sahur yang diberikan kepada kami ini. Saya jadi tidak perlu pulang ke rumah untuk makan sahur dan kebetulan rumah saya juga agak jauh dari pangkalan ojek ini,” ucap salah satu pengojek pangkalan di perempatan Paok Motong.

Selain itu ada beberapa gelandangan yang mereka dapati sedang tidur di emperan juga turut mereka bagikan.

Mereka (baca: Berugak Pustaka Masbagik) berharap juga banyak komunitas atau kelompok-kelompok lain melakukan hal serupa. Karena sangat banyak orang yang tidak bisa santap sahur karena harus bekerja pada malam hari hingga pagi. Juga banyak gelandangan yang tidak pernah diketahui apakah mereka santap sahur atau tidak.

Komunitas literasi Berugak Pustaka Masbagik ini rutin membuka lapak membaca buku gratis setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu yang berlokasi komplek pasar lama Masbagik dari sore hingga malam hari. (HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *