Umum  

Kecamatan Masbagik Bersiap Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi NTB

Lombok Timur – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat XXIX yang direncanakan digelar pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022 siap dihelat di Kabupaten Lombok Timur.

MTQ tahun 2022 tingkat provinsi tahun ini sudah diputuskan untuk dihelat di beberapa kecamatan yang ada di Lombok Timur. Kecamatan Masbagik ditunjuk sebagai tuan rumah untuk perhelatan event utama Musabaqah Tilawatil Quran yang akan digelar 2 minggu kedepan.

Dalam Rapat panitia pendamping Kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Akbar Masbagik pada Sabtu (18/6), Ketua panitia pendamping pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Kecamatan Ustadz Tanwir M.Hi., mengatakan penunjukan ini merupakan kehormatan bagi masyarakat Masbagik. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Masbagik yang ditunjuk sebagai tuan rumah kembali untuk perhelatan event akbar ini. Di mana Masbagik dulu pernah menjadi tuan rumah perhelatan serupa di tahun 2010,” terangnya.

Dia juga menegaskan perlu adanya kerjasama semua pihak dalam rangka mensukseskan kegiatan ini terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan bagi semua Kontingen yang berasal dari Sepuluh kabupaten dan kota di provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Menurut wakil ketua pendamping Kecamatan  Drs. H. Muhammad Kamli, perwakilan Kontingen dari berbagai Kabupaten menyatakan sangat antusias untuk datang kembali ke Masbagik. Seperti apa yang pernah mereka rasakan saat mengikuti MTQ tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat dua belas tahun yang lalu. “Sambutan hangat, keramah tamahan masyarakat Masbagik membuat mereka ingin kembali ke sini,” ungkapnya.

“Koordinasi antar panitia provinsi, kabupaten dan panitia pendamping tingkat kecamatan sangat diperlukan untuk mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

Rinaldi Rosyihan, A.Md sekretaris panitia pendamping tingkat Kecamatan mengatakan penataan venue lokasi acara Musabaqah Tilawatil Quran menjadi sangat penting untuk dijadikan acuan bersama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta dan masyarakat yang hadir ke lokasi acara. “Menjadi suatu keharusan terutama untuk Penataan  Dekorasi, sirkulasi pengunjung, penataan parkir sangatlah penting,” terangnya. 

Dia juga menambahkan akan diadakan koordinasi bersama Muspika Kecamatan Masbagik dan juga akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan lainnya untuk berbagi peran demi kesuksesan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran kali ini. (MZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *