Umum  

Jenazah Pendaki Yang Terjatuh di Puncak Rinjani Berhasil Dievakuasi

Lombok Timur РJenazah Pendaki berpaspor Portugal atas nama Boaz Bar Anan yang terjatuh dari puncak Rinjani pada Jumat (19/8) berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari BTNGR, Polda NTB, Basarnas Mataram, SAR Lotim, BPBD Lotim, EMHC, KUN, dan Brimob, Senin (22/8). 

Dikutip dari siaran pers dari pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) sebanyak 35 orang dari Tim gabungan mulai bergerak melakukan Evakuasi jenazah wisatawan kelahiran Israel tersebut sejak hari kejadian Jum’at (19/8). Namun hingga hari minggu (21/8) Tim Evakuasi belum berhasil mengevakuasi jenazah¬† korban karena faktor cuaca dan jalur yang bebatuan.

Evakuasi kembali dilakukan pada hari Senin (22/8). Tim Evakuasi mulai bergerak menuju TKP puncak Rinjani pada pukul 03.00 WITA dan tiba di puncak Rinjani pada pukul 09.45 dan langsung bergerak melakukan asesmen, menyiapkan peralatan kemudian turun mengevakuasi korban menuju titik korban berada.

Pada pukul 14.22 WITA korban berhasil dievakuasi menuju puncak Rinjani kemudian dilakukan packing ulang jenazah. Selanjutnya pada pukul 15.05 semua Tim bergerak turun membawa jenazah korban menuju Pelawangan sembalun selanjutnya menuju posko Evakuasi di Sembalun. (Al)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *