Ini Harga Vespa Klasik Jenis Kongo

massmedia.id, Lombok TimurРMotor baru jenis Vespa banyak berkeliaran di jalan-jalan raya menenggelamkan motor Vespa keluaran tahun 70-an sehingga sulit laku di pasaran. 

Vespa tahun 70-an ke bawah sepertinya kehilangan kekuatan untuk bersaing di jalan raya, sebagian Vespa akhirnya pensiun, namun pada tahun 1994 para penggemar Vespa mulai menarik perhatian ketika muncul Vespa yang sudah dimodifikasi. Dengan banyaknya inovasi baru hasil modifikasi dari para biker terutama penggemar scooter jenis Vespa sekarang semakin banyak penggemarnya dan harganya meroket.

Sering terdengar suara miring dari masyarakat terhadap club-club vespa yang terkesan urakan, pandangan inilah yang ingin diperlihatkan kepada masyarakat melalui kegiatan kegiatan sosial. Selain touring ternyata mereka punya kegiatan yang positif kegiatan sosial sebut saja waktu membantu korban gempa bumi 6,3 sr di Sulawesi Barat mereka mengumpulkan langsung, dan hasilnya dikirim melalui club Vespa yang ada di Sulawesi barat, selain itu juga memberi bantuan untuk korban kebakaran di Baturotok Sumbawa Barat dan kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon di daerah penyangga banjir seperti di Sambelia. Demikian disampaikan Mirwandi anggota KSC (Koemiloe Scooter Club) dari Polak Penyayang Desa Masbagik Utara kepada wartawan Sabtu (12/3)

Mirwandi menceritakan pengalamannya pernah mengikuti touring ke Bali. Malang dan Nol kilometer tahun 2020 yang diprakarsai POLRES LOTIM Sekitar 200 motor Vespa dari berbagai club ikut berpartisipasi, start dari Polres Lotim menuju Sape Bima.

“Lebih dari lima belas club motor yang ada di Lombok Timur bergabung di PAPA Lombok Timur yang dipimpin Lalu Jagat,” ungkapnya.

Demi hobby, motor Vespa miliknya dimodifikasi  sedemikian rupa dengan menghabiskan biaya 6 juta (seperti dalam foto di atas) Sedangkan referensi didapatkannya dari Google. Mirwandi juga memiliki koleksi Vespa jenis PX dan vespa jenis Super tegasnya. Kalau sparepart tidak sulit seperti dulu sebutnya, sekarang untuk Lotim ada di Selong dan Sikur.

Selanjutnya Mirwandi menjelaskan bahwa harga Vespa yang klasik jenis Kongo harganya bisa mencapai 35 juta sedangkan Vespa PS bisa 12 juta. (Asbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *