Umum  

Gelar Rakerda, PERPU Lotim: Siap Berkolaborasi dan Bersinergi

Lombok Timur – Persatuan Perempuan (Perpu) Lombok Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema “Saatnya Perempuan Lombok Timur Andil dan Berperan Aktif pada Konsep Pembangunan Daerah”. Rapat kerja daerah ini diselenggarakan di Rumah Makan Dapur Tropical, Songak, Lombok Timur, Minggu (6/6).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Lotim diwakili asisten I Lalu Dami Ahyani, Anggota DPRD Provinsi NTB Makmun, dan sejumlah organisasi masyarakat dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Sekda Lombok Timur diwakili, asisten I Lalu Dami Ahyani menyampaikan ucapan salam dari Sekda Lotim yang tidak sempat hadir dalam acara Rakerda tersebut. 

Lalu Dami selaku Asisten 1 Setda Lotim sangat mengapresiasi terbentuknya Perpu Lombok Timur. Bahkan ia berharap kedepan Perpu bisa menyusun program kerja yang sinkron dari masing-masing OPD.

“Saya yakin, maka seiring sejalan kegiatan itu. Dan tidak pernah tidak memiliki kegiatan Perpu nanti,” ungkap asisten I.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Makmun dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hari ini keberadaan perempuan tidak lagi identik masalah domestik rumah tangga, namun lebih dari itu, perempuan sudah bisa menjadi penggerak utama dalam kegiatan dalam masyarakat.

“Kalau dulu perempuan hanya mengurus urusan domestik dalam rumah tangganya. Mohon maaf seperti mencuci dan lainya,” ungkap Dewan PKB ini.

Lebih lanjut, Mukmin menjelaskan, bahwa sekarang ini kita sudah mengalami pergeseran, dimana peran perempuan dalam pembangunan juga memiliki peran yang yang strategis. 

“termasuk juga di negara kita, kalo dulunya tidak ada menteri urusan perempuan, tapi beberapa dekade terakhir ini sudah ada nomenklatur yang menyebut tentang perempuan itu sendiri,” terang Mukmin.

“Untuk itu, saya selaku anggota DPRD Provinsi NTB berkomitmen untuk selalu mendukung Ibu-ibu dalam setiap program-program,” lanjut mantan DPRD Lotim dua periode ini.

Mariani, Ketua Umum Perpu Lotim dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan sambutan singkatnya. Dikatakan bahwa PERPU Lotim sedang menyusun program pada beberapa bidang seperti pemberdayaan, UMKM, Pertanian dan lainya yang bisa membantu pemerintah melalui sinergi dan kolaborasi.

“Besar harapan kami untuk mendapat dukungan atau support dari banyak kalangan, baik dari masyarakat atau pemerintah” ungkap Mariani dalam sambutan singkatnya. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *