Umum  

FORMAPSI Lombok Timur Mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Lombok Timur – Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial (FORMAPSI) Kabupaten Lombok Timur bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lombok Timur, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lombok Timur dan Karang Taruna Desa Montong Baan setempat mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis, Minggu (24/7).

Bertempat di Dusun Ngelok Desa Montong Baan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, acara ini dalam rangka Bina Desa 2022. Demikian disampaikan Ketua FORMAPSI Muhamad Zulkurnain saat ditemui di lokasi kegiatan. Ditanya alasan pemilihan dusun tersebut sebagai lokasi acara, Ia menjawab bahwa dusun tersebut jarang dijangkau oleh Tim Medis. “Dusun Ngelok ini jarang terjangkau Tim Medis dan kebetulan juga berada di Desa binaan FORMAPSI. sasaran aksi yaitu kesehatan Lansia, Remaja dan anak-anak,” terangnya.

Gunawan Yudistira dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menerangkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk pemberdayaan masyarakat di sana agar meningkat kualitas kesehatannya. Ia menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat lebih bahagia karena merasa ada yang memperhatikan. 

Lanjut Gunawan, manfaat untuk anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna adalah agar lebih kreatif dan melakukan pekerjaan yang bermanfaat dan positif. Sehingga dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lombok Timur sangat mendukung Pelayanan Kesehatan seperti ini.

Andre Putrawan Ketua Karang Taruna di lokasi yang sama mengatakan, sangat berterimakasih kepada Tim atas kerjasamanya dengan Karang Taruna. Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut ungkap Andre, sangat membantu Masyarakat untuk pemahaman tentang kesehatan dan membantu meringankan karena gratis.

Dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Lombok Timur, dokter M. Juliandi Sobri, menjelaskan bahwa keluhan pasien dari 111 orang yang memeriksakan kesehatannya pada hari itu yaitu, nyeri sendi, hipertensi, asam lambung, kencing manis dan batuk pilek.

Menurut dokter muda asal Aikmel ini, para dokter pada hari ini dibantu juga oleh para perawat dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Lombok Timur. “Saya berharap Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) tetap semangat bergerak terus untuk kemanusiaan membantu masyarakat Kabupaten Lombok Timur,” tutupnya. (Asbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *