Datang di Lotim, Pemda Kabupaten Siak Berguru Soal Program

Lombok Timur – Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Provinsi Riau berguru di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tangga Barat, dalam program Lotim berkembang dan program menurunkan angka stunting.

Rombongan dipimpin langsung Bupati Siak, H. Alfedri dengan diterima langsung oleh Bupati  H.M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi SJ, di ruang rapat Bupati Lotim, Kamis (17/03).

Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan, keberhasilan Lotim tentunya merupakan ‎hasil kerja sama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama komitmen bersama elemen yang lainnya.

Sukiman Juga menyebutkan, seperti dalam hal upaya Pemda Lotim menurunkan angka gagal tumbuh melalui program cegah stunting bersama masyarakat (canting mas) go green. 

Kemudian sambung Sukiman, penggerak PKK  Kabupaten Lotim yang setiap Jumat pagi bersama OPD dan organisasi wanita lainnya turun ke desa-desa memotivasi masyarakat turut menyumbang keberhasilan program penurunan angka gagal tumbuh.

“Semua pihak memiliki peran dan komitmen bersama untuk mencapai keberhasilan,” ujarnya.

‎Di tempat yang sama, Wakil Bupati H. Rumaksi Sj mengatakan program Lotim berkembang yang kemudian menjadi program unggulan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lotim. 

Di mana lanjutnya, dengan tujuan program tersebut diharapkan dapat merubah perilaku dan pola pikir masyarakat tersebut diharapkan berhasil mengurangi angka kemiskinan di daerah ini.

“Lotim berkembang merupakan program unggulan untuk kemajuan Lotim,” katanya.

Sementara itu, Bupati Siak, H. Alfedri menyampaikan ‎kedatangannya berkunjung ke Lotim dalam rangka untuk mempelajari program Lotim berkembang yang nantinya akan diterapkan di daerahnya.

“Program subsidi bunga KUR yang diterapkan dalam Lotim Berkembang dapat membantu menurunkan jumlah penduduk miskin di daerah tersebut seiring meningkatnya populasi ternak sapi,” tandasnya. (HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *