Sukses Kirim 220 Ton Jagung ke PT Miwon Indonesia, Kolaborasi PT. GNE dan PT. DNA Siapkan Budidaya Sendiri

Lombok Timur – Setelah berhasil mengirimkan 100 ton jagung rendah aflatoksin di tahap pertama pada Mei lalu, kali ini kemitraan PT GNE dan DNA kembali melakukan pengiriman tahap kedua pada hari Senin, (2/8) sebanyak 120 ton tujuan PT. Miwon Indonesia.

Dean Novel, selaku pengusaha PT. DNA mengaku percaya diri terhadap kualitas jagung rendah aflatoksin yang dikirim ke PT. Miwon Indonesia. “Kualitas jagung rendah aflatoksin kita bersaing, makanya kita kirim dengan jumlah lebih banyak,” ungkapnya.

Dean menambahkan, pada masa mendatang akan melakukan budidaya sendiri bersama PT. GNE.

“Ke depan bersama PT. GNE kita akan adakan pengembangan jagung rendah aflatoksin dengan budidaya sendiri di lahan pertanian yang dikelola dengan pola mekanisasi dan modern,” imbuh Dean.

Produk jagung dengan spesifikasi khusus merupakan sektor yang menarik untuk dikembangkan di NTB. PT. GNE terus berupaya maksimal termasuk pada sektor lainnya. “Sektor pertanian seperti padi kita sudah bangun ekosistem bisnisnya, termasuk jagung kita mulai melalui kerjasama dengan PT. DNA. Selanjutnya ke depan masuk pada sektor perkebunan seperti tembakau. Kita berharap seluruh hasil sumberdaya kita di NTB bisa dikelola maksimal oleh BUMD,” ungkap Syamsul Hadi selaku Direktur Utama PT. GNE.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Muhammad Riadi. Riadi menyampaikan apresiasi atas capaian PT. GNE dan PT. DNA dalam pengembangan dan pengiriman komoditas jagung rendah aflatoksin termasuk model pertanian modern yang diusung oleh PT DNA. “Jadi petani itu jangan jadi petani tradisional, kita harus lihat peluang pasar dulu, baru melakukan penanaman seperti pola yang dicontohkan PT. DNA,” tegas Muhammad Riadi.

Selain itu, perwakilan Bank NTB Syariah, Kasri Arrahman, juga menyampaikan bahwa kerjasama Bank NTB Syariah dan PT. GNE sudah berlangsung lama, termasuk kerjasama dalam pengadaan jagung bersama PT. DNA.

Sebagai sesama BUMD, ia mewakili jajaran direksi menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi. “Sebagai mitra kita akan maju dan tumbuh bersama,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *