SMKN 1 Masbagik Raih Juara 1 pada LKS Tingkat Provinsi NTB dengan Mata Lomba Kabel Jaringan Komputer Informasi

Lombok Timur – Kholifaturrahman siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Masbagik berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke 30 tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa dari tanggal 20-23 Juni 2022.

Kholifaturrahman sendiri berhasil menjadi juara pada mata lomba Information Network Cabling (Kabel Jaringan Komputer Informasi). Dan berhak mewakili NTB di ajang LKS tingkat Nasional yang ke-30 nantinya pada bulan September 2022.

Wakil Kepala SMKN 1 Masbagik, Tantowi Jauhari sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih siswanya pada lomba tersebut. Apalagi SMKN 1 Masbagik sendiri baru berumur 2 tahun dan baru kali ini juga mengikuti LKS tingkat provinsi NTB.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas keberhasilan siswa kami. Apalagi kami SMK yang masih baru dan masih berumur 2 tahun,” jelas Tantowi. “Kami juga masih baru pertama kali ikut pada lomba LKS yang diadakan se provinsi NTB, ini termasuk kebahagiaan bagi kami di SMKN 1 Masbagik,” ungkapnya.

Tantowi juga mengungkapkan, SMKN 1 Masbagik mengirim siswanya pada 4 mata bidang lomba yaitu Teknologi Desain Grafika, Desain Laman Web, Teknologi Mode dan Kabel Jaringan Komputer Informasi.

“Kami mengirim siswa untuk ikut di 4 mata bidang lomba. Hanya saja kami menjadi juara di bidang lomba Kabel Jaringan Komputer Informasi. Kebetulan yang juara yaitu Kholifaturrahman yang masih kelas X di SMK, pada mata lomba ini kami bisa bersaing dan juara dari 17 siswa yang ikut se NTB,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil kepala Sekolah tersebut mengatakan, SMKN 1 Masbagik saat ini lagi ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Provinsi NTB untuk fokus pada core jurusan utama yaitu Teknologi Komputer dan Informasi serta untuk core jurusan pendukung yaitu Seni Ekonomi Kreatif.

“Oh iya, kita di SMKN lagi ditunjuk Dikbud untuk fokus pada core utama jurusannya yakni teknologi komputer dan fokus untuk core jurusan pendukung yakni seni ekonomi kreatif,” jelasnya.

 

SMKN 1 Masbagik saat ini sedang fokus untuk terus mengasah skill dan pengetahuan Kholifaturrahman untuk nantinya supaya siap mengikuti LKS di tingkat Nasional. Semoga Kholifaturrahman dapat memberikan yang terbaik untuk NTB dan khususnya untuk SMKN 1 Masbagik.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK-SLB adalah ajang untuk mengukur tingkat kompetensi keterampilan siswa. Lomba ini setara dengan Olimpiade Sains kalau di tingkat SMA-MA. LKS SMK-SLB diadakan setiap tahun, mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat nasional. (Ozie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *