Rencana Kuliah di Lombok, Ini Jurusan yang Eva Yolanda Pilih

Lombok Timur – Eva Yolanda gadis cantik kontestan LIDA 2020 ini ternyata telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebelumnya, Ia mengenyam Pendidikan di SMAN 1 Montong Gading Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kini, gadis bungsu dari pasangan suami istri bapak Badrun dan ibu Raehani ini, berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi. 

Di sela-sela kesibukannya berkarya di dunia musik bersama gurunya di Jakarta, Eva menyempatkan dirinya pulang ke daerah asal di Montong Gading Lombok Timur NTB untuk mengurus pendaftaran masuk Perguruan tinggi yang dipilihnya. 

Menariknya, meski namanya sudah terkenal dan ikut mewarnai dunia musik di negeri ini dan telah lama tinggal di Ibu Kota, Eva ternyata memilih Perguruan tinggi yang ada di NTB. 

“Saya pulang pas mau ujian, rencana mau balik pas selesai ujian tapi karena mau urus kuliah dulu di sini makanya belum balik. Saya rencana kuliah di Lombok,” ungkap Eva kepada media di sela menghibur pada acara halal bi halal di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB cabang Lombok Timur, Jumat (12/06).

“Tahun ini saya baru balik ke Lombok, karena beberapa bulan yang lalu saya melaksanakan kegiatan di Jakarta bersama guru di sana, berkarya kayak cover lagu dan ada juga single lagu saya yang udah keluar,” sambung Eva. 

Eva mengaku dirinya telah mendaftar di dua kampus yang ada di pulau Lombok, yakni Universitas Negeri Mataram (UNRAM), dan Universitas Hamzanwadi. 

Siapa sangka jurusan yang dipilih penyanyi terkenal ini ternyata bikin kaget, karena jurusan yang diambil sedikit berbeda dengan kondisinya saat ini yang bergelut di dunia musik. 

“Saya ambil jurusan Hukum dan Ilmu Komunikasi. Pilihan pertamanya Hukum, pilihan keduanya Ilmu komunikasi,” terangnya. 

Eva membeberkan alasannya memilih jurusan Hukum, karena keingintahuannya yang besar dan ketertarikan terhadap ilmu Hukum menjadi salah satu alasannya. 

“Memang banyak yang bertanya kepada saya kenapa saya nggak ngambil seni, tapi saya tidak mau fokus pada satu bidang biar ada yang mengimbangi,” katanya. 

Dengan senyuman khasnya Eva menyampaikan harapan, semoga diterima di salah satu kampus dan jurusan pilihannya. (HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *