Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pokdarwis Desa Jurit Baru Menggelar Gunung Kukus Berindu

Lombok Timur – Banyak cara masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lembah Selatan Desa Jurit Baru yang mengadakan Camping dengan tema “Gunung Kukus Berindu” yang nantinya digelar pada tanggal 16-17 Agustus 2022 bertempat di bumi perkemahan konservasi Gunung Kukus desa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela.

Dalam acara tersebut diisi oleh kegiatan seperti Upacara Pengibaran Bendera, Berindu, Nonton Bareng, Akustik, Pantomim dan Lintas Alam, Dengan jumlah peserta sebanyak 300 peserta yang sudah mendaftar.

Menurut ketua panitia, Mahsar menjelaskan kegiatan ini selain sebagai kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, tujuannya juga untuk memperkenalkan destinasi yang ada di desa Jurit Baru.

“Tujuan kegiatan ini untuk meramaikan desa karena selama ini bisa dikatakan biasa saja ketika hari perayaan Kemerdekaan RI. Di samping itu juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang desa Jurit Baru miliki, sekaligus bersilaturahmi dengan teman2 yang berkecimpung dalam dunia pendakian dan yang terkait dengan hal tersebut,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan kalau kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah desa Jurit Baru dan masyarakat juga ikut membantu mempersiapkan segala kebutuhan yang sangat diperlukan pada kegiatan tersebut.

“Tanggapan dan respon Kepala Desa Jurit Baru sangat baik dan juga ikut berpartisipasi dalam perumusan acaranya. Untuk masyarakat sendiri sangat antusias untuk mengikuti acara Gunung Kukus Berindu ini karena di samping baru pertama kali mengadakan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI setingkat desa,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan kalau nantinya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh beberapa Dinas dan Instansi terkait. “Dan juga nantinya ada beberapa dinas yang tertarik dengan acara ini dan insyaallah akan hadir, seperti Dinas Pariwisata dan instansi lainnya yang telah kita beri undangan,” ungkapnya. (Ozie)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *