Lombok Timur – Mahasiswa KKNT Desa Sapit Kecamatan Suela menggelar Pelatihan Digital Marketing Desa Wisata Sapit. Pelatihan bagi pengelola wisata ini digelar di Aula Desa Sapit, Selasa (10/10).
Sebanyak 50 orang mengikuti Pelatihan Digital Marketing Desa Wisata Sapit yang digelar oleh Mahasiswa KKNT Universitas Mahdlatul Wathan (UNW) Mataram. Peserta berasal dari unsur pemuda Desa Sapit, Pengelola Cafe, Pengurus Pokdarwis, Sanggar Seni, Karang Taruna dan unsur Pelaku UMKM.
“Peserta berjumlah sekitar 50 orang,” terang Abu Editya Pratama selaku Ketua KKNT.
Editya menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk memasarkan Desa Wisata Sapit secara luas melalui media digital. Sehingga diharapkan hal ini bisa mengembangkan dan meningkatkan daya tarik Desa Wisata Sapit.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan Desa Wisata Sapit,” terangnya Editya.
Editya menjelaskan saat ini dunia pemasaran semakin maju dengan adanya digital marketing, yang merupakan suatu bentuk pemasaran dengan memanfaatkan internet baik dalam promosi maupun transaksinya. Dengan demikian, lanjut editya, dengan digital marketing nantinya akan memperluas pemasaran dan berdampak pada peningkatan hasil penjualan.
“Penggunaan digital marketing ini memungkinkan jangkauan pemasaran menjadi lebih luas dan efisien sehingga mampu meningkatkan hasil penjualan,” tandasnya.