Lotim Dev Selenggarakan Lotim Dev Meetup Perdana di Seruni

massmedia.id, Lombok Timur – Lotim Dev selenggarakan acara Lotim Dev Meetup Perdana di Seruni, Minggu (11/4). Acara ini disambut antusias oleh para penggiat teknologi, technocrat, komunitas, mahasiswa, pelajar dan pemuda-pemudi Lombok.

Lotim Dev Meetup merupakan serangkaian acara techtalk sekaligus live coding yang di dalamnya dihadirkan pemateri yang berhasil berkarir dalam dunia industri teknologi. Setiap pemateri punya waktu yang sama untuk menyampaikan materinya dan di setiap akhir sesi ada Q & A (baca: tanya jawab).

Lotim Dev Meetup pada pertemuan perdana yang dilaksanakan di seputaran PTC Pancor ini menghadirkan pemateri-pemateri spektakular. Di antaranya mereka yang sudah bekerja di perusahaan luar. Salah seorang Pemateri, Rahmat Wahyu Hadi, seorang Cyber Security Engineer, membawakan materi dengan asyik, sangat berbobot dan begitu dibutuhkan dalam memahami arsitektur keamanan software yang akan dikembangkan.

Selanjutnya, Materi kedua menghadirkan tentang teknologi web yang sedang trend, VueJS Automation Testing yang dibawakan oleh M. Salihin yang saat ini menjadi Mobile Developer di Treedots Enterprise Singapura. M. Salihin mengupas tentang fase software development circle pada umumnya dan penggunaan automation testing dalam penanganan testing software.

Materi ketiga disampaikan oleh M. Nasrul Alawy yang saat ini sebagai Senior Mobile App di Expander Capital membawakan materi tentang teknologi dari Google yaitu Flutter. Ia memperkenalkan salah satu package yang bernama GetX untuk mempermudah state management, customize app dan kelebihan lainnya dibanding native package flutter.

Materi keempat disampaikan Deni Marswandi yang saat ini menjadi AI Engineer di Argo.ai, sebuah perusahaan yang mengembangkan Self-Driving Technology yang berpusat di Pittsburgh, Pennsylvania. Pada materi ini dijelaskan tentang docker yaitu teknologi container untuk permudah management project software di lokal dan cara keren untuk mengelola direktori ngoding kita tanpa harus khawatir mengotori penyimpanan lokal.

Materi kelima tentang Django Rest Framework yang dibawakan oleh Ahmad Harmain seorang Trainer di ITEC Mataram sekaligus Founder Besese Studio, materi sangat asyik how magic django? Bagaimana ringkasnya Django dalam membuat backend program yang simple namun powerfull.

Materi terakhir kita akan berkenalan dengan salah satu provider internet lokal yang dibawakah oleh Hadi Wijaya seorang Sysadmin di PT. Rinjani Solusi Citra menyampaikan materi tentang update dunia perhotspotan yang ada di industri lokal.

“Kita berharap untuk event-event selanjutnya akan muncul talenta-talenta IT di Lombok Timur terutama di bidang UI/UX Design dan Game Programming. Selain itu kami sedang menggadang-gadang untuk membantu menginisiasi Female Geek buat wadah para kaum hawa yang menjadi pecinta IT terutama di Lombok Timur,” Ujar Ahmad Harmain selaku penanggung jawab. (Nul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *