Ketua Umum PC HIMMAH NW Kota Mataram Tegas Menolak PPN Biaya Pendidikan

Mataram – Penolakan pada wacana pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) biaya pendidikan semakin meluas. Berbagai Ormas, OKP, Elemen masyarakat dan kaum buruh menolak wacana tersebut. Begitu juga Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) sebagai Badan Otonom Nahdlatul Wathan sangat tegas menolak perencanaan penerapan PPN untuk lembaga pendidikan. Karena ini sangat berpengaruh dengan biaya pendidikan dan bertentangan dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanah konstitusi di negara kita.

Ketua Umum Himmah NW Cabang Kota Mataram, Lukmanul Hakim, mengatakan tidak habis pikir landasan pemerintah sampai ingin memungut PPN untuk lembaga pendidikan. Karena, jika pemungutan PPN untuk lembaga pendidikan didefinitifkan, komersialisasi pendidikan langgeng akan terjadi. 

Lukman menambahkan, seharusnya pemerintah wajib, bukan sunnah lagi, bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pendidikan. Termasuk penyediaan anggaran 20 persen ke lembaga lembaga pendidikan. Bukan malah mempersulit dan membebankan lembaga pendidikan dengan menerapkan pemungutan PPN.

“Pendidikan ini sebenarnya harus diperhatikan dalam menyelenggarakan pendidikan bukan sebaliknya membebankan lembaga pendidikan dengan menerapkan pemungutan PPN,” tegasnya.

“HIMMAH NW meneropong segala bentuk kebijakan pemerintah yang kontra terhadap rakyat dan HIMMAH NW berdiri untuk meluruskan itu,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *