HMPS MPI STITNU Al-Mahsuni Gelar Kemah Keakraban dan Diskusi Ilmiah di Joben Ecopark

Lombok Timur – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Mahsuni Danger – Masbagik menggelar malam keakraban (makrab) dan diskusi ilmiah dengan tema “Dari Perbedaan Menuju Keakraban,” Sabtu (16/7).

Berlokasi di Joben Ecopark, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Kampus yang diwakili oleh Pembantu Ketua (Puket) III, Ketua Program Studi dan beberapa dosen.

Pengurus HMPS MPI, M. Hasan Al Hasari mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menyatukan pemikiran serta mengakrabkan kembali seluruh anggota, yang mana HMPS MPI ini baru pertama kali dibentuk.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengakrabkan teman-teman di anggota HMPS dan menyatukan visi misi kita. Kebetulan HMPS MPI ini baru berdiri, jadi perlu mengenal satu sama lain antar anggota sehingga terbentuknya chemistry di antara anggota,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan selain untuk menyatukan chemistry antar anggota, kegiatan kali ini juga untuk menambah wawasan setiap anggota.

“Di sini selain untuk keakraban, kita juga ada pembekalan materi tentang organisasi dan kepemimpinan, yang mana nantinya bakalan diisi oleh beberapa dosen,” jelasnya.

“Beberapa materi yang nantinya bakalan dibahas tentu saja seperti konsep dasar kepemimpinan dan efektivitas organisasi serta konsep dasar keorganisasian,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwasannya kegiatan ini sengaja diadakan di luar kampus, agar anggota bisa lebih mandiri dan tidak monoton serta mampu mengajak semua anggota untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kita sengaja mengadakan di luar kampus, biar semua anggota bisa mandiri, serta diluar kampus juga tidak monoton di kegiatan diskusinya dan juga mengajak semua anggota untuk lebih mengenal dan peduli terhadap alam dan lingkungan disekitar,” pungkasnya. (Ozie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *