Bekerja Sama Dengan Yayasan Sahabat Hebat Indonesia, Yatim Care Foundation Gelar Program PMT

Lombok Timur – Yayasan Yatim Care (YYC) atau Yatim Care Foundation bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Hebat Indonesia, melakukan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan gizi untuk anak balita dan anak usia sekolah di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (1/8).

Kegiatan tersebut guna membantu meningkatkan gizi demi menjamin tumbuh kembang anak-anak balita dan anak usia sekolah di Lombok Timur.

Kegiatan PMT itu juga dibarengi dengan pemberian edukasi kepada para wali murid terkait gizi seimbang dan bagaimana mengetahui kondisi kesehatan anak, yang bertempat di Yayasan Sosial dan Pendidikan Al-Hadi, Dusun Penakak Desa Masbagik Timur.

“Dengan program ini, kami berharap kesehatan anak-anak akan lebih baik dari sebelumnya dan para Ibu mendapatkan ilmu serta pemahaman yang bermanfaat dalam hal gizi dan kesehatan,” ujar Randi Alfianda, Ketua Program YYC.

Program PMT tersebut diberikan kepada lebih dari 250 balita di beberapa Yayasan Sosial dan dusun di lokasi posyandu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen YYC Lombok dan Sahabat Hebat Indonesia untuk membantu pemerintah dalam menangani gizi buruk dan malnutrisi pada anak yang masih menjadi masalah kesehatan di Lombok Timur dan NTB pada umumnya, bahkan Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh World Bank, 8,4 juta balita, atau 37,2% dari total jumlah balita di Indonesia, menderita stunting  (kerdil) dan malnutrisi kronis. Kondisi ini perlu mendapatkan perhatian lebih karena menurut World Bank, dampak paling merugikan adalah terhadap perkembangan otak anak yang mampu mempengaruhi tingkat kecerdasannya.

“Karena itu pula, kami memberikan program edukasi kepada para Ibu di Yapis Al-Hadi mengenai pentingnya pemberian gizi yang cukup dan seimbang kepada anak-anak mereka,” ungkap Yudha Milia selaku Direktur Yatim Care Foundation.

“Kami percaya, pendidikan kepada Ibu merupakan kunci kesuksesan dari program ini,” ucap Yudha sembari menambahkan bahwasanya semangat ini sejalan dengan perayaan Hari Anak Nasional. (wan)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *