Acara Festival Ngulat Tikar Pandan & Launching Wisata Alam kebun Telaga Desa Mamben Baru

Lombok Timur – Festival Ngulat Tikar Pandan merupakan event untuk menunjukkan kearifan lokal masyarakat Desa Mamben Baru. Mayoritas masyarakat khususnya ibu-ibu menghabiskan waktu untuk menganyam Tikar Pandan karena memiliki nilai ekonomis. Dalam Festival ini menghadirkan sekitar 30 ibu-ibu yang memamerkan keahliannya dalam menganyam tikar pandan. 

Sebelum masuk ke acara Festival terlebih dahulu dilaksanakan Acara Launching Wisata Alam Kebun Telaga. Launching ini mengangkat Tema “Memberi Makna Untuk Indonesia”. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mamben Baru, Lukman, S.Pd.I menyampaikan tema tersebut diangkat karena Desa adalah daerah penyangga yang dapat memberikan kontribusi dan memberikan makna untuk Indonesia. 

Wisata ini menghadirkan konsep baru yakni wisata alam, kolam renang, petik sayur, dan bedudul. Ke depan rencana akan terus dilakukan improvisasi sehingga dapat terus berkembang. 

Acara ini dihadiri oleh Bapak H. Suryadi Jaya Purnama, S.T, atau akrab disapa SJP, Kepada Dinas PMD Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Kepala Bidang Promosi Wisata NTB, Camat Wanasaba dan tokoh-tokoh lainnya.

 Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu, 19 Februari 2022 mulai pukul 09.00 sampai selesai.  

Acara ini diharapkan mampu menjadi awal untuk mensosialisasikan keberadaan wisata ini secara resmi sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke wisata yang baru ini. 

Wisata ini terletak di Dusun Orong Rantek, Desa Mamben Baru Kecamatan Wanasaba. 

Sebagai peresmian tak lupa di akhir acara Bapak SJP dan Beberapa tokoh menggunting pita sebagai simbol dibukanya wisata ini secara resmi. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *