Lombok Timur – Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi dan H Abdul Wahid (Luthfi-Wahid), akan menggelar istighosah dan doa bersama memperingati HUT RI ke- 79 di Lapangan Gotong Royong Masbagik.
Kegiatan istighosah dan doa bersama memperingati HUT RI ke- 79 tersebut direncanakan akan digelar pertengahan Agustus 2024.
“Acara yang akan digelar ini memperingati HUT RI ke- 79 sekaligus doa bersama untuk para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia,” kata Syamsuddin, koordinator Loyalis Luthfi-Wahid, melalui keterangan tertulis, Selasa (6/8).
Selain Istighosah dan Doa Bersama, kata Bung Syam, acara ini dirangkai dengan deklarasi dan pengukuhan tim dan relawan Luthfi-Wahid se Lombok Timur yang akan dihadiri oleh puluhan ribu dari tim dan relawan mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.
“Istighosah dan Doa Bersama ini, selain mengenang jasa para pahlawan, juga akan dirangkaikan dengan deklarasi tim dan relawan Luthfi-Wahid se Lombok Timur,” katanya.
Melalui istighosah dan doa bersama yang akan digelar ini diharapkan menjadi upaya bersama seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pilkada Lombok Timur 2024.
Dikatakan, sebelum Istighosah tersebut, pasangan Luthfi-Wahid akan roadshow dalam rangka mengukuhkan Tim Pemenangan di tingkat Dusun, Desa dan kecamatan serta simpul – simpul pergerakan relawan, komunitas-komunitas pemuda, Milenial dan Dende Manis Se Lombok Timur dengan Jadwal yang diatur oleh tim perumus dan tim teknis Luthfi-Wahid.
“Ya benar, sebelum dilakukan Istighosah dalam waktu dekat sesuai Jadwal yang diatur temen-temen Perumus dan Tim Teknis Pemenangan Organisasi NWDI, Insya Allah Pasangan Calon Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid akan turun Masif untuk Roadshow kukuhkan Tim dan Relawan serta Sosialisasi dan Konsolidasi Program Prioritas Luthfi-Wahid Konsen pada Pengembangan Perekonomian Masyarakat Lombok Timur”, kata Bung Syam yang juga Ketua Forum Bela Negara Provinsi Nusa Tenggara Barat itu melalui keterangan tertulis. (*)