Bandung – Milenial memiliki perilaku yang unik dan cenderung memanfaatkan kemajuan teknologi. Jika dulu televisi menjadi sumber hiburan dan informasi utama, maka kini mulai hadir media-media baru yang menyasar kaum millenial.
Hal inilah yang dilihat Pikiran Rakyat, perusahaan media di Bandung. Pikiran Rakyat baru-baru ini merilis tv berbasis aplikasi bernama PRTV. Disampaikan Witjaksono selaku Komisaris Utama, dilansir dari Pikiran Rakyat, mengatakan PRTV diharapkan bisa menjadi terobosan baru di dunia pertelevisian Indonesia.
“Kita ingin punya TV yang kondusif, jauh lebih up to date dari yang bisa dilihat oleh anak-anak muda terutama untuk kaum milenial, kenapa? Saya saja tidak pernah nonton TV konvensional dan saya tidak pernah nonton di layar juga, nah pergeseran ke TV ini pasti akan terjadi mau tidak mau semua stasiun TV akan lari ke mobile,” ujar Witjaksono dalam keterangan resminya.
Witjaksono menambahkan, PRTV berbasis aplikasi yang bisa diunduh di di Play Store sehingga dapat ditonton kapanpun dan di manapun.
“Target kita adalah aplikasi berita yang dibentuk seperti entertainment news yang akan lebih enak lebih di tonton tapi enak dilihat juga tidak provokatif,” imbuhnya.
Masyarakat, kata dia, bisa berkontribusi dalam memberikan informasi yang ditemukan di sekitarnya dengan mengunggahnya lewat aplikasi ini.
“Siapapun bisa jadi Citizen Journalism dan kami yang akan menyediakan ruang itu termasuk teknologi, sumber daya dan kualitas live streaming yang memadai,” tambahnya.
Ia menargetkan para millenial berusia 15-40 tahun. Menurutnya target ini sangat strategis karena diprediksi pada 2024 mendatang, 50-60 persen penduduk Indonesia adalah millenial.
“Target PRTV adalah live kalau di dunia luar melihat ada seperti TV live, tapi TV kita ini fokus ke interaktif antara penyiar dan masyarakat secara langsung. Dan sistem kita klik karena di seluruh dunia belum ada news application yang modelnya seperti ini,” tandasnya.