Jelang Kejurnas dan Seleksi Sea Games Vietnam, Pengurus Persani Lotim Terus Maksimalkan Latihan

massmedia.id, Lombok TimurĀ  – Menjelang diselenggarakannya Kejurnas dan Seleksi Sea Games Vietnam, April 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lombok Timur terus berupaya meningkatkan persiapan bagi 10 atlet senam Lombok Timur yang akan bertanding di Sawangan, Bogor, Jawa Barat.

Persiapan ini tidak hanya dalam konteks latihan semata, namun dalam hal moril dan meteril terus diupayakan.

Kepada awak media ini, salah satu pelatih Persani Lotim, Zainuddin, mengungkapkan upaya mempersiapkan para atlet senam dan intensitas latihan terus ditingkatkan.

“Biasanaya anak-anak latihannya tiga kali seminggu, namun dalam rangka persiapan Kejurnas dan Sea Games Vietnam, anak-anak latihannya kita tingkatkan pagi dan sore,” ucapnya.

Meskipun secara fasilitas, NTB masih jauh dibanding Provinsi lain, namun Zainuddin percaya dan optimis anak-anak NTB mampu bersaing di tingkat nasional dan regional.

“Kami tidak memandang fasilitas yang ada, justu dengan kesederhanaan dan kekurangan, akan menjadi pemicu buat kami untuk meraih hasil yang gemilang” tandas Zainuddin yang akrab disapa Pak Jen ini.

Sedangkan Kasubag Persediaan Barang dan Jasa (PBJ) Hardan Sofyan, mewakili Kabag PBJ yang ditunjuk sebagai pembina sekaligus Bapak Angkat Persani Lotim mersa bangga dan terharu setelah melihat penampilan 10 atlet senam yang akan mewakili Lombok Timur dalam ajang Kejurnas dan Seleksi Sea Games Vietnam.

“Melihat semangat, motivasi dan ketepan gerakan-gerakan mereka, tentu ini menggambarkan buah dari latihan-latihan mereka sebelumnya,” ungkapnya saat ditemui awak media ini, Kamis (25/3) di Sanggar DnG Yunik, Ambung, Masbagik Timur dalam acara silaturrahminya dengan Persani Lotim.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai institusi atau Bapak Angkat (BA) yang ditunjuk oleh Pemda Lotim dalam membina para atlet senam Lotim, pihaknya akan terus berada dibelakang mereka baik secara institusi ataupun personal.

“Kalo institusi tidak bisa berbuat banyak, maka hari ini kami datangkan komponen institusi mulai dari tingkat pimpinan hingga staf. Sehingga bisa melihat sendiri potensi anak-anak kita secara langsung,” tandasnya.

Hardan berharap ke depan ia dan rekan-rekanya di PBJ tidak hanya peduli dalam konteks institusi namum juga secara personal.

“Sekarang bola es sudah mencair, kedekatan kita dengan Pelatih dan para atlet sudah terbangun hari ini. Jadi kedepan para staf dan pimpinan boleh berkunjung untuk menengok anak-anak kami di sini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Persani Lotim, Ahyak Mudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa banyak anak-anak kita yang berprestasi dan sering meraih medali namun tidak ter-sounding secara viralisasi dan pemberitaan.

“Angkat yang namanya Nada, 18 prestasi yang tercatar secara Nasional, Diki Surya Pratama 16 prestasi nasional. Besok dia akan mawakili NTB di seleksi Sea Games Vietnam. Ini harus di-sounding sehingga masyarakat dan pemerintah tahu mana anak-anak kita yang berprestasi,” ujar Direktur Fosilmas ini. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *