GWK Mahakarya anak Bangsa yang Luar Biasa Megah, Tontonan Seni dan Budaya yang Menarik

Bali – Patung Garuda Wisnu Kencana di Bukit Ungasan, Bali, menjadi patung tertinggi keempat di dunia membuat Patung GWK terlihat dari radius 20 km.

Nama Garuda Wisnu Kencana diambil dari bentuk patung yang menyerupai Dewa Wisnu yang menunggangi burung Garuda dengan mahkota emas.

Patung Garuda Wisnu Kencana(GWK) adalah patung setinggi 122 meter yang terletak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali. Monumen ini dirancang oleh Nyoman Nuarta dan diresmikan pada bulan September 2018.

Pada Hari Jum’at (31/5) kami berlima berangkat dari Kuta Bali menuju taman GWK Cultural Park ditempuh kurang lebih 1 jam, ketika sampai di lokasi GWK terlihat diserbu para wisatawan baik lokal Indonesia maupun tamu asing.

Kami sampai di Antrian di Tirta Amertha (pintu masuk) GWK sudah mulai ramai. Shuttle dan Buggy terlihat wara-wiri untuk mengantarkan pengunjung dari area parkir hingga ke area ticketing.

Jalan di dalam area menuju patung GWK sepertinya membelah bukit, luar biasa. Pembelian tiket dengan M Banking kemudian dikasih barcode kode booking discan oleh pengunjung dan mengisi nama pengunjung, email dan lain-lain, tiket Rp.120.000,- per orang. Tidak terhitung mahal dengan apa yang kita lihat betul-betul Mahakarya anak Bangsa yang sangat luar biasa megah dan pertunjukan budaya dan seni tontonan yang menarik.

Kami dan rombongan menyaksikan di setiap sudut GWK pun jadi spot foto para wisatawan. Kawasan GWK Cultural Park dipadati oleh kunjungan ratusan, bahkan ribuan wisatawan.

Kami melewati gate 4 keluarnya melalui pintu gedung pusat oleh-oleh seperti pengelola sengaja biar pengunjung mungkin ada yang berminat membeli oleh-oleh, kurang lebih 2 jam kami dan rombongan menikmati keindahan taman GWK, setelah puas berada di sana kami dan rombongan kembali ke Kuta tempat kami menginap. (Asbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *