Dibuka saat Pandemi, Masbagik Gym Tawarkan Tempat Kebugaran yang Terjangkau

massmedia.id, Lombok Timur -Masbagik GYM merupakan tempat fitnes yang baru-baru ini dibuka. Usaha tempat olah raga ini justru dibuka di tengah ketidakpastian berusaha karena Pandemi COVID-19. Namun, diakui oleh pemiliknya justru pandemi ini menjadi peluang bagi usahanya. 

Pemilik Masbagik GYM, Bayu Wiriawan, berkenan membagikan kisahnya kepada jurnalis media ini saat berkunjung ke lokasi usahanya di Jalan Raya Masbagik-Labuhan Lombok tepatnya Bagik Bontong Desa Paok Motong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, (07/05).

Bayu Wiriawan menuturkan dirinya sudah hampir 10 tahun menjadi instruktur di salah satu tempat latihan fitnes.

“Berawal menjadi instruktur di tahun 2010 di salah satu lokasi Fitnes yang ada di Lombok Timur, dalam perjalanannya saya memiliki rencana dan cita-cita untuk memiliki sendiri usaha fitnes,” ungkapnya.

Situasi pandemi saat ini yang kemudian mendorong untuk memulai usaha fitnes ini yang diberi nama Masbagik GYM. Bayu Wiriawan mengungkapkan alasan dirinya justru membuka usaha fitnes di situasi pandemi usaha ini adalah karena dalam situasi pandemi masyarakat butuh tempat untuk berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh. Pandemi ini baginya justru menjadi peluang untuk mewujudkan rencananya memiliki usaha tempat fitnes sendiri.

Bayu Wiriwan yang akrab dipanggil Bang Wawan yang merupakan pengurus Formabes di bidang olahraga kepada jurnalis massmedia menambahkan, keinginan memiliki usaha ini sesungguhnya sudah lama hanya saja baru bisa terealisasi saat ini.

“Sesungguhnya rencana atau cita-cita ingin memiliki usaha fitnes ini sejak tahun 1999 akan tetapi niat ini tertunda karena persoalan pendanaan, di tahun 2021 tepatnya bulan maret usaha ini mulai dirintis dengan menyiapkan fasilitas alat fitnes yang lengkap,” ungkapnya.

Prestasi yang pernah Ia dapatkan pernah mencetak atlet Masbagik pada body contest Bali-Nusra. Ia mengantarkan atletnya juara dua tingkat provinsi. Selain itu, juga beberapa kegiatan dalam mengawal acara di NTB seperti artis ibukota dan kunjungan tokoh-tokoh nasional. “Sempat kami dipercaya untuk digunakan sebagai jasa pengawalan seperti¬† H. Rhoma Irama, H. Prabowo, H. Helmi Faisal Bahkan Yusuf Kalla yang saat itu Menjadi Wakil Presiden RI.

Harapan Bang Wawan dalam menjalankan usaha ini tidak murni untuk bisnis tapi untuk pembinaan atlet. Dan juga membuat peluang usaha untuk teman-teman pemuda agar bisa dirangkul dalam jasa pengawalan yg biasa Ia usahakan. Namun Ia juga tidak menutup harapan buat Dinas terkait dan Pemerintah Daerah agar dapat memberi dukungan dan perhatian pada event-event bodybuilding dan body contest agar dapat menarik minat warga.

Yusron Rohim salah satu pengunjung menceritakan Masbagik GYM sebagai tempat berolahraga yang terjangkau baik dari segi jarak dan biaya. “Saya sangat bersyukur Bang Awan membuka usaha gym ini sehingga saya bersama teman-teman dapat berolahraga. Di samping tempatnya dekat dan biayanya sangat murah, fasilitas alatnya juga lengkap. Ditambah lagi tempatnya nyaman. Saya cukup puas sebagai pengunjung di tempat ini,” bebernya saat diwawancara selesai latihan. (Hul)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *