Sakirin Ungguli Dua Kompetitornya pada Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Rempung

Suasana di Lokasi Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Rempung (mm)

massmedia.id, Lombok Timur – Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Rempung Kecamatan Pringgasela digelar di halaman Kantor Desa Rempung, Rabu (10/3). Pemilihan yang digelar dari pagi hingga pukul 13.00 WITA ini berjalan dengan lancar dan aman.

Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu ini merupakan mekanisme yang dilakukan untuk memilih Kepala Desa yang akan menjabat selama sisa waktu jabatan Kepala Desa sebelumnya. Seperti diketahui, Umar Ubaid, Kepala Desa Rempung sebelumya, telah mengundurkan diri karena alasan pribadi. Sementara itu, Pemilihan dilaksanakan agar berbeda dengan pemilihan biasa. Di mana pemilihan dilakukan oleh perwakilan masyarakat dari semua unsur.

Menurut panitia pelaksana, pemilihan ini dilaksanakan dengan melibatkan beberapa unsur perwakilan. Dari 131 perwakilan yang diundang, sebanyak 126 yang hadir memenuhi undangan sebagai perwakilan masyarakat.

“Jadi yang hadir adalah adalah 126 orang. Jadi kami didasarkan pada daftar hadir ini untuk melakukan pemungutan suara,” terang panitia.

Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu ini diikuti oleh tiga orang calon, yaitu Ahmad Roji, Muhammad Sakirin, dan Suparlan. Dari perolehan suara yang didapat, Muhammad Sakirin mengungguli 2 (dua) kompetitornya yaitu Ahmad Roji dan Suparlan. Di mana Ahmad Roji dengan nomor urut 1  memperoleh 48 suara, sedangakan Muhammad Sakirin dengan nomor urut 2 memperoleh 50 suara dan terakhir Suparlan dengan nomor urut 3 memperoleh 28 suara.

Dengan demikian, Muhammad Sakirin unggul dari kedua kompetitornya dan dinyatakan sebagai Kepala Desa Rempung yang akan menjabat sampai tahun 2024 mendatang. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *