Pelaku Wisata di Sembalun Diberikan Vaksin Tahap Dua

Lombok Timur – Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi mengunjungi sekaligus memantau secara langsung pemberian vaksin tahap kedua bagi para pelaku wisata di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (10/8).

Sebanyak 500 vaksin jenis Sinovac diserahkan Dinas Pariwisata NTB kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kantor Camat Sembalun, Lombok Timur.

Camat Sembalun, Mertawi, dalam laporannya mengungkapkan, sebanyak 2,500 pelaku wisata sudah mendapatkan vaksin kedua pada hari sebelumnya, dan berterima kasih kepada Dinas Pariwisata NTB karena sudah memberikan tambahan vaksin.

Sementara itu, Yusron Hadi, di sela-sela kunjungan dan pantauannya, menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi terkait dengan rencana Sembalun sebagai salah satu zona hijau wisata.

Kadispar Provinsi NTB, H. Yusron Hadi, serahkan sertifikat CHSE kepada Pelaku Usaha Pariwisata

Hadir pada acara sosialisasi tersebut, Kepala Desa se-Kecamatan Sembalun, Kapolsek Sembalun, Danramil Sembalun, dan sejumlah perwakilan pelaku wisata lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Yusron menjelaskan secara singkat terkait dengan zona hijau wisata dan kriteria yang harus dimiliki setiap daerah untuk menjadi zona hijau wisata. 

“Seperti jumlah kasus Covid yang rendah, mudah mengontrol orang-orang untuk masuk dan keluar dari daerah tersebut, dan tentu saja masyarakatnya yang harus sudah mendapatkan vaksin,” jelas Yusron.

Ia berharap, seluruh aparat desa ikut bekerjasama dalam menyukseskan Sembalun sebagai Zona Hijau Wisata. “Ayo kita mewujudkan Sembalun yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) kepada sejumlah pelaku wisata yang telah hadir dalam sosialisasi tersebut. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *