MASEL CUP Resmi Dibuka Kadispora Lotim

Lombok Timur – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur dr. Asrul Sani secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Masbagik Selatan (Masel) Cup 2022 Usia dini dalam kategori usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun Se-Kabupaten Lombok Timur.

Acara yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Jumat siang, 29 Juli 2022 tersebut Selain dihadiri Kadis dr. Asrul Sani juga hadir H. Muhidin Camat Masbagik, dan Kepala Desa Masbagik Selatan.

Kadis Dispora Lotim Asrul Sani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia Masel Cup 2022 dan pemerintah Desa Masbagik Selatan atas terselenggaranya turnamen sepakbola kategori usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun. 

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan khususnya kepada pemerintah Desa yang menyelenggarakan turnamen ini,” ungkapnya.

Event ini dilakukan, sambung Asrul Sani, dalam rangka mencari bibit-bibit berprestasi dalam olahraga sepakbola se Lombok Timur. Ia berharap ajang turnamen ini terus digelar pada tahun- tahun berikut. “Kita berharap ajang ini terus digelar setiap tahunnya,” ujarnya. 

Kepala Desa Masbagik selatan H. Wiryawan menyebutkan kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan. Yang mana hajatannya ini sebagai salah satu wadah pencarian bibit pemain untuk dilakukan pembinaan. 

Selain mencari bibit, sambung H. Wiryawan, kegiatan ini juga sebagai salah satu ruang untuk membina dan mengembangkan potensi generasi para pemain sepak bola. 

“Rencananya akan jadi turnamen tahunan dan sebagai ajang pencarian bakat, pembinaan dan pengembangan potensi, regenerasi pemain bola,” katanya. 

Sementara itu, ketua Panitia Irwan Safari usai acara kepada media mengatakan kegiatan tersebut tidak terlepas dari banyaknya bibit-bibit yang dimiliki khususnya olahraga sepak bola yang selama ini kurang diperhatikan. 

Sehingga, Irwan Safari menegaskan dengan diselenggarakannya turnamen Masel Cup 2022 ini. “Kami berharap bibit-bibit di Masbagik Selatan ini bisa kita rangkul menjadi satu untuk kita jadikan satu klub,” tegasnya. 

Ia menyebutkan peserta klub yang mengikuti turnamen Masel Cup se-Lotim sejumlah 38 klub, sedangkan Desa Masbagik Selatan sendiri ada empat klub dalam kategori usia 12 tahun yang ikut dalam turnamen kali ini. 

“Total tim yang berlaga 38 dari tiga kategori yaitu, usia 8 tahun 7 klub, usia 10 tahun  11 klub dan usia 12 tahun 20 klub,” tandasnya. (HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *