Mantan Bupati Lotim Serahkan Bendera Merah Putih kepada Tim Pengibar Bendera Bawah Laut

Lombok Timur – Mantan Bupati Lombok Timur periode 1988-1993, yang juga ketua umum LVRI NTB, Brigjen TNI Purn. H. Abdul Kadir menyerahkan bendera merah putih pada tim pengibar bendera bawah laut.

Penyerahan bendera merah putih ini dilakukan di Gili Lampu sekitar pukul 10:00 WITA – selesai, pada Minggu 15 Agustus 2021.

Brigjen TNI Purn. H. Abdul Kadir menyerahkan Bendera kepada Tim Penyelam

Penyerahan bendera ini dalam rangka persiapan pengibaran bendera merah putih oleh sejumlah komunitas penyelam NTB yang tergabung dalam misi pengibiran bendera merah putih. Dianyaranya Kapela NTB, HIPLA Lotim, Pokmaswas Peterando, WCS dan Polairud.

Diperkirakan sekitar 30 penyelam dari beberapa komunitas dan instansi¬† akan melakukan pengibaran pada kedalam 9 meter. “Kedalaman penyelaman 9 meters untuk proses pengibaran,” kata ketua HIPLA Lotim, Idham Kholid pada massmedia, Minggu (15/8)

Untuk lokasi pengibaran akan dilakukan di Gili Petangan, sedangakan untuk lokasi pembentangan bendera dengan panjang 76 meter, akan dilakukan di bawah laut Gili Kondo.

Acara penyerahan bendera merah putih tersebut dihadiri oleh Ketua PD PPM NTB, Imelda Gita Windari, PPM Lombok Timur, PPM Lombok Barat, BPPD Lombok Timur,Dinas Pariwisata Lombok Timur,Selaparang TV, SeaSoldier, Danramil Sambelia, Polsek Sambelia, Danposal,Selat Alas, Sekcam Sambelia, Kades Padak Guar, Kapela ntb, Hipla Lotim, Sekretaris Pokmaswas Petrando, Herman, YKPPL Sambelia, FKPPI Lombok Timur, WCS Mataram, Pokdarwis Petarando dan SMKN 1 Kelautan Keruak. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *