Ini Kata Pengamat Pariwisata Taufan Rahmadi Terkait Terpilihnya Tetebatu dalam Ajang Internasional UNWTO

Lombok Timur – Terpilihnya Tetebatu mewakili Indonesia dalam ajang Best Tourism Village 2021 yang diselenggarakan UNWTO mendapat respon yang baik dari masyarakat dan pemerintah, khususnya Lotim dan NTB.

Salah satunya dari pengamat Pariwisata Indonesia, Taufan Rahmadi.

Menurutnya, hal ini merupakan prestasi yang harus dibanggakan. Apalagi momentum ini di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia.

“Prestasi yang membanggakan bagi pariwisata NTB ditengah krisis pandemi untuk mewakili Indonesia di kancah dunia,” terang lelaki yang akrab disapa TR ini melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8).

Kata dia, United Nations of World Tourism Organisation atau UNWTO merupakan organisasi PBB bidang Pariwisata Dunia.

Sehingga, kata dia, dengan terpilihnya Tetebatu Lombok Timur mewakili Indonesia, akan memberikan dampak branding dan eksposur yang kuat dan luas tentang pariwisata NTB secara nasional dan internasional.

Diceritakan Taufan, bahwa NTB juga pernah mewakili Indonesia mendapat penghargaan dari FAO PBB karena prestasinya di bidang swasembada pangan.

“Ini seperti mengulang kesuksesan NTB di era Almarhum Gubernur NTB, Gatot Suherman, di mana kala itu, NTB mewakili Indonesia mendapat penghargaan dari FAO PBB karena prestasi di bidang swasembada pangan, sehingga terkenal  dengan julukan Bumi Gora,” kenang TR.

“Nah sekarang NTB sukses berkompetisi di event dunia UNWTO karena prestasi  bidang pariwisata,” lanjut dia.

Hal ini, menurut dia, akan semakin memperkuat posisi desa wisata sebagai obyek wisata favorit bagi para wisatawan.

Tidak hanya itu, kata Taufan, ini merupakan angin segar bagi bangkitnya UMKM dan pariwisata di NTB. Di mana pasca ditetapkannya sebagai wakil Indonesia, akan merangsang keingintahuan wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata atau desa wisata (Tetebatu) yang ada di Lombok Timur. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *