Ini Harapan Mantan Kepala Desa Rempung kepada Penggantinya

Umar Ubaid (Kiri) bersama Jurnalis massmedia.id (Kanan)

massmedia.id, Lombok Timur – Mantan Kepala Desa Rempung, Umar Ubaid, menyampaikan harapannya kepada Kepala Desa terpilih. Hal ini disampaikannya kepada awak media ini usai melakukan pencoblosan pada Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Rempung di halaman Kantor Desa Rempung, Rabu (10/3).

Menurutnya spirit desa ini adalah spirit berkesinambungan. Sustainability adalah hal yang penting ketika berbicara tentang pengelolaan desa. “Siapa pun yang ditakdirkan Allah untuk mengemban amanah ini kita harapkan bisa melanjutkan apa yang sudah kita laksanakan. Semua sudah tertuang dalam RPJMDes tinggal dibreakdown di RKPDes,” terang Ketua DPC Gelora Lotim ini.

Ia juga menambahkan bahwa warna-warni dalam sebuah penyelenggaraan pemerintahan adalah sebuah seni dari seorang pemimpin. “Jadi silahkan saja berkreasi, tapi frame besarnya itu sudah ada di RPJMDes sampai 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut Umar menjelaskan bahwa keluarnya dirinya dari Desa bukan berarti melepas spiritnya dalam membangun Desa. Namun spirit dan roh akan terus menyertai siapapun pemimpinnya.

“Kami mengambil pilihan untuk resign dari Desa justru untuk mendatangkan sebuah ruang penyegaran bagi spirit pembangunan Desa dari ruang publik yang lebih luas,” tutupnya (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *